PENJARINGAN USULAN PROGRAM PENYIAPAN KAWASAN DAN PEMBANGUNAN PERMUKIMAN TRANSMIGRASI TAHUN 2019 WILAYAH SULAWESI, MALUKU, PAPUA, PROVINSI ACEH, KALIMANTAN BARAT DAN NUSA TENGGARA TIMUR

Rabu, 07 Maret 2018

Jakarta - Direktorat Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi (PKP2Trans), pada tanggal 13 s.d 16 Februari 2018 di Hotel D’Maleo Mamuju, Sulawesi Barat telah melaksanakan Rapat Penjaringan Usulan Program Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi Tahun 2019 wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, Provinsi Aceh, Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur. Rapat ini bertujuan untuk menyaring usulan program dari daerah, dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Wakil Bupati Provinsi Sulawesi Barat, Direktur Konsolidasi Tanah BPN, Para Pejabat Eselon II, III, IV di lingkungan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Juga para peserta dari daerah. Peserta daerah adalah Dinas (Bidang Transmigrasi) Provinsi/Kabupaten yang masuk dalam daftar 144 Kawasan Transmigrasi sebagaimana tertuang dalam Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor S. 1332/SJ-KDPDTT/08/2017 tanggal 1 Agustus 2017.


Diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat dan dilanjutkan arahan oleh Plt. Direktur Jenderal Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi Bapak Hari Pramudiono, SH, MM.  Acara berlanjut dengan Pembahasan desk, desk terbagi menjadi 4 bagian dimana masing-masing desk didalamnya terdiri dari Dinas Bidang Transmigrasi Provinsi berikut Kabupaten yang telah ditentukan.