PATRI Fokus Tingkatkan Kualitas Hidup Transmigran

Rabu, 19 September 2018

                                                                                                             (tribunpontianak.co.id/m wawan gunawan)


Jakarta  - Sebagai anak kandung dari program transmigrasi yang dicanangkan oleh pemerintah sejak lama, anak-anak transmigran yang berhimpun di Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia
(PATRI) menyadari betul fungsi dan posisinya.

PATRI adalah ujung tombak perubahan sosial. Oleh karenanya, komitmen untuk menjadikan kaum transmigran sebagai pengungkit kebangkitan pembangunan ini mengemuka.

Dilansir dari tribunpontianak.co.id ada saat Musyawarah Cabang (Muscab Patri) Dewan Penguru Cabang Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (DPC PATRI) Kabupaten Bengkayang yang dilaksanakan di Balai Desa Kamuh, Kecamatan Tujuhbelas, Sabtu (1/9) lalu.

Ketua DPD PATRI Provinsi Kalimantan Barat, Imam Muhadi menegaskan bahwa eksistensi PATRI akan berbanding lurus dengan nasib warga transmigran yang ada di daerah.

Oleh karenanya, sebagai penerus cita-cita para orangtua yang bertekad keras merubah hidup dan mewujudkan kesejahteraan, pengurus PATRI dituntut memiliki semangat progresif dan pro-perbaikan.

“Sebagai kader PATRI kita harus harus peduli terhadap permasalahan warga transmigrasi pada khususnya, dan kemajuan daerah pada umumnya,” tegas Imam, Minggu (2/08/2018) sebagaimana rilis yang diterima Tribun.

Selain itu, Imam juga berpesan kepada kader-kader PATRI yang hadir. Agar dapat mengembangkan potensi dan jejaring organisasi agar bermanfaat bagi warga. Imam juga meminta agar PATRI di Bengkayang bisa menjalin kerjasama dengan intansi dan dinas terkait.

“Kita harus bisa fokus untuk mengejar kemajuan di bidang pendidikan, ekonomi sosial dan budaya harus menjadi prioritas organisasi demi mengangkat marwah dan harkat serta martabat warga transmigrasi,” pesan Imam.

Pada pelaksanaan Muscab DPC PATRI Kabupaten Bengkayang kali ini juga turut dihadiri oleh Camat Tujuhbelas, H Turino, Kepala Desa di wilayah Kecamatan Tujuhbelas dan perwakilan sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Sebagimana diketahui, Pada forum Muscab ini disepakati secara aklamasi Riyadi sebagai Ketua Umum dan Saudara Nur Iksan sebagai Sekretaris Umum DPC PATRI Kabupaten Bengkayang.

BERITA TERBARU

Wednesday, 19 September 2018
Jakarta  – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendorong revitalisasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Pawonsari di Kabupaten Boalemo, Gorontalo, melalui
Wednesday, 19 September 2018
Jakarta- Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi mengatakan, penerapan program transmigrasi merupakan sebagai upaya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan
Thursday, 23 August 2018
Jakarta - Awalnya tak pernah terpikir oleh Solihin untuk menjadi seorang transmigran yang sukses di Desa Mahalona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.